Chat!

Hubungi Kami






Inilah Apartemen Pilihan, Harga Terjangkau

DEPOK, KOMPAS.com - Sudah saatnya Kota Depok berorientasi pada pengembangan vertikal. Ketersediaan lahan kosong siap bangun makin tergerus seiring maraknya pembangunan rumah tapak. Alih-alih kebutuhan hunian terpenuhi, malah ruang terbuka hijau jadi sasaran.

Harga apartemen di Depok bervariasi, mulai dari Rp 10 juta per meter persegi hingga Rp 16 juta per meter persegi.

 

Demikian Staf Pengajar Tata Ruang Departemen Geografi, F-MIPA, Universitas Indonesia, Tarsoen Wiryono mengutarakan pendapatnya kepada Kompas.com, Jumat (13/9/2013).

Menurut Tarsoen, untuk Kota Depok dengan jumlah populasi mencapai 1,8 juta jiwa dalam luas wilayah 200,29 kilometer persegi dapat diakomodasi oleh hunian jangkung. Kebutuhan meningkat dari tahun ke tahun, sementara lahan semakin defisit.

Berikut apartemen-apartemen yang bisa menjadi pilihan dengan harga kompetitif bervariasi antara Rp 9 juta hingga Rp 16 juta per meter persegi. Harga lebih tinggi dikenakan untuk apartemen seken kisaran harga menyentuh angka Rp 16 juta- Rp 20 juta per meter persegi.

 Margonda Residence

Apartemen yang berada di Jalan Margonda Raya ini dikembangkan oleh Cempaka Group. Saat ini tengah dipasarkan tahap V dengan harga penawaran berada pada kisaran Rp 14 juta per meter persegi. Tersedia tipe studio hingga dua kamar tidur.

Park View Apartment Condominium

Dikembangkan oleh Lippo Karawaci, konstruksi Park View Condominium menyatu dengan Depok Town Square di atas lahan seluas 2,4 hektar. Unit-unitnya dipatok dengan harga Rp 16 juta per meter persegi.

Bellevue Cinere

Megapolitan Development membangun hunian vertikal ini dalam properti multifungsi bertajuk Cinere Superblok. Mereka memasarkan unit-unit apartemen berukuran kompak mulai tipe studio hingga dua kamar tidur seharga Rp 175 juta per unit atau Rp 9,5 juta per meter persegi.

Taman Melati Margonda

Ini merupakan portofolio Adhi Persada Property. Hadir memenuhi pasar apartemen Kota Depok dengan harga penawaran Rp 15 juta per meter persegi.

Saladdin Mansion

Setelah kompleks ruko Saladdin Square terjual habis, Wangsa Dharma Properti mulai memasarkan apartemen yang dilabeli Salladin Mansion. Mereka mematok harga jual Rp 12 juta per meter persegi.

Green Lake View

Lokasinya di Cimanggis. Green Lake View dikembangkan oleh PT Depok Cipta Sejati (anak usaha Cempaka Group) di atas lahan seluas 11,5 hektar. Mereka menawarkan apartemen berukuran mungil dengan harga Rp 10 juta per meter persegi.