Chat!

Hubungi Kami






Bukan Perahu, Tapi "Rumah Mengambang" yang Cantik!

KOMPAS.com - Pemilik rumah unik ini ingin menikmati teduhnya lautan Pasifik. Namun, alih-alih hanya menggunakan kapal pesiar, ia justeru "membawa" rumahnya ke lautan.

Desainer interior Kim Mankoski dari Kim Mankoski Interiors mengatakan bahwa sang pemilik rumah menginginkan desain modern, terbuka, dengan nuansa industrial untuk tempat tinggalnya di laut. Sementara arsitek Ryan Mankoski membuatkan desain berkonsep tata letak terbuka untuk mengakomodasi desain yang diinginkan pemilik rumah. Hasilnya, pemilik rumah memiliki "rumah mengambang" dengan pemandangan University of Washington, pegunungan, dan teluk nan indah.

 

Tentu saja, rumah berukuran 1.114,8 meter persegi ini cukup besar. Apalagi, penghuninya ternyata hanya seorang perempuan dengan seekor kucing kesayangannya. "Pasangan" ini perlu menunggu sekitar 10 bulan hingga rumah tersebut rampung. Setidaknya, penantian tersebut berbuah manis. Rumah apung ini memiliki dinding kaca di salah satu sisinya.

Penampilan interior dan eksterior rumah ini menyerupai desain industrialis. Hal tersebut tampak cantik, meskipun berbagai cara harus ditempuh untuk "mengakali" berbagai keterbatasan.

Rumah ini tidak mampu menampung lantai beton. Untuk itulah, Mankoski menggunakan marmoleum yang tampak seperti beton.

"Klien saya menginginkan segalanya berbentuk seperti kapal laut," ujar Mankoski.

Ia memberikan tampilan "menyudut" di dalam rumah. Selain kapal dan dekor industrialis, rumah ini juga terinspirasi dari The Farnsworth House yang didominasi dengan nuansa modern.

Warna hitam, merah, abu-abu, putih, kayu, serta aksen stainless memenuhi rumah ini. Selain itu, pencahayaan matahari ke dalamnya sangat menyegarkan. Bahkan, di kamar mandi pun pemilik rumah dapat menikmati sinar matahari yang berasal dari jendela atapnya. Menarik dan menyegarkan!